Cara Menggunakan Efek Yang Baik ( Sebagian KeciL )



Bagian baru ini tentang mendapatkan suara yang baik dari amp, apa efek pedal melakukan apa dan bagaimana menggunakannya. Pastikan bahwa Anda pergi dan memeriksa mereka sendiri. Kebanyakan toko musik tidak akan keberatan jika Anda pergi bersama dan mencoba sekelompok pedal atau ampli, hanya tidak mengambil mick dan berada di sana bermain keras sepanjang hari. Anda mungkin ingin mencetak catatan di bawah ini sehingga Anda tahu apa tombol-tombol untuk memutarkan bila Anda berada di toko. Mungkin memberi Anda ide yang baik dari apa yang harus minta juga.

Tone Kontrol (biasanya di amp, tetapi juga pada efek)

Treble - adalah jumlah high end di suara. pengaturan yang tinggi ini akan membuat suara yang sangat tajam dan jernih. Ini akan membuat suara jari dan benang keras dan membuatnya scratchier. Biasa set sekitar 5-6, berhati-hatilah dengan pengaturan yang lebih tinggi karena dapat membuat suara terlalu keras atau hanya tidak menyenangkan.
Tengah - Ini adalah kontrol ini yang paling penting. Tengah (mid) pengaturan dapat mengubah seluruh karakter suara. Mengambil Pertengahan keluar (setelan rendah 2-3) akan memberikan cukup rock suara sedangkan pengaturan pertengahan lebih tinggi akan membuatnya lebih "Honky". Hati-hati dengan pertengahan, itu biasanya ditetapkan sekitar antara 3-4, hal yang biasa untuk memilikinya diatur lebih tinggi dari 5-6.
Bass - biasanya ditetapkan sekitar 6-7 atau lebih, ini akan menambah low end atau suara bass. Pada beberapa ampli Anda akan perlu untuk mengatur ini lebih tinggi atau suara akan tipis. Pada amp sangat kecil sulit untuk mendapatkan banyak bass dalam suara karena speaker terlalu kecil untuk membuat mereka!
Filter / Tone / Contour - Mengatur semua pengaturan di atas dalam satu tombol. Biasanya ini mengubah frekuensi pertengahan dan menambahkan bass, tetapi mereka bervariasi. Kenali setiap unit yang menggunakan kontrol ini dan percobaan untuk mencari tahu apa yang mereka lakukan.
Parametric EQ - ini adalah jenis yang lebih profesional di mana 3 tombol kontrol EQ (equalizer) atau Nada. Salah satu kontrol frekuensi yang akan diatur, satu mengatur apakah frekuensi bertambah atau berkurang dalam volume, kontrol terakhir (kadang-kadang ditinggalkan) (disebut Q) adalah bagaimana luas area frekuensi berubah (hanya 90-100Hz disesuaikan atau 70-120Hz disesuaikan). Mereka mengambil beberapa pekerjaan yang harus digunakan dengan benar namun bentuk terbaik eq.

Distorsi dan Efek Overdrive

Suara ini berasal dari orang-orang berpaling amp katup tua Facebook banyak lebih keras dari mereka dirancang untuk pergi, membuat suara, Äúbreak Facebook, Äù. Bunyi ini dibuat karena cara bertindak sinyal gitar di katup ketika ada terlalu banyak sinyal masuk ke dalamnya dan juga suara speaker ketika mereka didorong terlalu keras. Ada juga banyak nada dibuat, membuat suara lebih tebal. suara juga bisa menjadi, Äúcompressed, Äù, tergencet dengan selisih kurang antara keras dan tenang.
produk Valve (baik ampli dan pedal) biasanya suara yang lebih baik, lebih hangat dan jernih, tetapi lebih dapat diandalkan, lebih berat dan lebih rentan. Katup menjadi sangat, sangat panas, aku, Äôve dibakar diriku beberapa kali, dan tidak pernah memindahkan amp katup panas atau Anda mungkin merusak katup. Mereka adalah bisnis dan ampli menggunakan katup gitaris yang paling serius.
Solid State (juga disebut Transistor atau Digital Distortion) cenderung terdengar lebih logam atau sintetis dan bukan sebagai nyata. Beberapa amp modern menggunakan teknologi emulasi baru untuk membuat suara yang sangat dekat dengan suara katup, tapi mereka tidak punya cukup tepat. Sebagian orang lebih suka jenis amp karena itu keandalan. Saya pernah punya Peavy yang terdengar mengerikan tetapi selamat tur ketika jatuh turun tangga dan bahkan ketika jatuh dari bagian belakang mobil van bergerak! Suara lebih konsisten (tidak menunggu untuk katup Anda untuk pemanasan) dan mereka lebih mudah untuk mengontrol. Beberapa amp memiliki campuran keduanya seperti ampli Valve-Negara Marshall, beberapa di antaranya suara yang sangat bagus.
Volume Guru adalah fitur lain yang populer di mana pre-amp (berpikir amp 1) bisa sangat menyimpang dan kemudian dimasukkan ke amp lain (berpikir amp 2) yang bisa di atur lebih tenang. Mengatur baik untuk tingkat kedokteran harus memberikan suara bersih atau renyah yang baik, saat menjalankan satu sampai tinggi dan rendah kedua akan memberikan distorsi yang paling.
Overdrive, Distortion, Gain dan Drive Pedal juga bisa memberikan suara yang sama. Ada berbagai jenis pedal distorsi, dari Mesa Boogie V-Twin mahal pedal (yang berisi katup nyata) ke unit OD1 standar Boss overdrive, favorit saya pribadi adalah Boss BD-1 Blues Driver dan Pro Co Rat pedal. klasik lainnya adalah Ibanez Tube Screamer, yang juga dapat suara yang besar. Jenis blues pedal akan memberi Anda, Äúdirty baik, Äù suara blues (berpikir Led Zeppelin atau Jimi Hendrix) dan Metal atau distorsi pedal akan memberikan suara, lebih berat menyimpang (seperti band-band heavy metal seperti Metallica atau Slipknot). Mereka biasanya memiliki 3 tombol, Laba (atau distorsi), Nada dan Level.
Laba (juga disebut Drive, Overdrive atau Distorsi) - Mengatur jumlah distorsi. Setting pada penuh biasanya akan kompres suara dan membuatnya sangat menyimpang untuk logam sementara pengaturan yang lebih rendah akan memberikan suara irama yang lebih baik atau blues.
Nada - nada Kontrol (srprise!) dan bertindak seperti satu di amp (lihat Nada di atas)
Level - Kontrol betapa keras suara yang keluar dari pedal.
* Tips - Kadang-kadang adalah mungkin untuk menggunakan dua (atau lebih) pedal distorsi untuk memiliki suara irama (volume menengah dan tidak banyak distorsi) dan yang lainnya dengan suara timbal (volume tinggi dan banyak distorsi). Tekan saja irama pedal, dan kemudian berubah menjadi tekan memimpin suara anda pada pedal baik (dengan menekan kaki Anda di atas mereka berdua, mungkin harus sudut kaki Anda) dan Anda akan mengubah ritme pedal off dan memimpin pedal terus! Sangat trik keren. Saya menggunakan sekitar 3 pedal distorsi untuk manggung normal, suara yang sangat keras sangat kotor ekstra untuk berteriak solo.

Efek reverb

Reverb adalah gema alam yang ditemukan di sebagian besar kamar. Jika Anda bertepuk tangan Anda di sebuah ruangan kecil dan kemudian di sebuah gereja besar Anda akan mendengar dengan jelas efek reverb alami. Efek ini sering di ampli tapi juga di pedal dan mungkin efek paling umum. Kebanyakan suara yang Anda dengar di album akan memiliki reverb pada gitar. Mereka biasanya hanya memiliki satu tombol (jumlah reverb) tetapi kadang-kadang anda dapat memilih jenis kamar Anda ingin efek untuk meniru, seperti gereja, ruang, ruang dll ampli tua Banyak Spring Reverb, yang sebenarnya menggunakan spings di alas dari amp yang bergetar untuk menghasilkan reverb (hanya menempatkan). Cari tahu dengan menekan amp ringan di atas dan jika Anda mendengar thinder keluar maka reverb musim semi! Biasanya terdengar celana cukup jika Anda mengatur reverb terlalu tinggi (di atas 8), lebih baik digunakan dengan pengaturan berselera sekitar 2-4.

Digital Delay, Analog Delay dan Echo

Ini secara kolektif disebut efek spasial dan biasanya ditemukan di pedal dan jarang disertakan amps. Mereka mengulangi suara beberapa milidetik (atau lebih) setelah suara uneffected dan mengulanginya beberapa kali, perlahan-lahan memudar. Ini adalah efek yang sangat berguna, yang dapat digunakan dengan kehalusan atau dengan waktu delay yang sangat lama (sampai beberapa detik). Yang paling keren adalah Tape Echo lama efek (seperti peniru Wem) tetapi mereka mahal dan sangat tidak bisa diandalkan. Lebih populer adalah penundaan digital modern (seri Boss DD sangat baik) yang dapat memiliki banyak pilihan efek dan dapat mencakup fitur-fitur seperti reverse delay dan penundaan multi-tap, beberapa bahkan dapat mengatur tempo mengulang dengan menekan pada pedal. Tombol-tombol yang paling umum adalah Waktu, Komentar dan Mix.
Sisa - Kontrol berapa lama sebelum suara tertunda akan didengar. Bisa apa saja sampai dengan 2 detik tapi biasanya sekitar 300 milidetik. Penundaan yang lama akan sulit untuk digunakan karena ketika Anda mengubah akord efek tidak mengikuti akord baru langsung dan bisa terdengar aneh dan keluar dari tune. Pengaturan waktu panjang dapat membuat suara atmosfer yang sangat dingin di mana Anda agak bermain dengan diri sendiri, mencobanya sendiri.
Komentar - Kontrol berapa banyak mengulang ada. Pengaturan terendah akan memberikan hanya satu ulangi, pengaturan tinggi dan mengulangi tampaknya pergi selamanya. Biasanya mulai dengan itu pengaturan sekitar 3-4 tapi tentu saja Anda harus bereksperimen.
Mix - Kontrol berapa banyak sinyal dilakukan dicampur dengan sinyal gitar normal. Pengaturan 5-6 adalah normal, tapi sekali lagi, hanya coba sendiri.

Efek Chorus

efek Chorus biasanya ditemukan pada pedal efek tetapi kadang-kadang ditemukan pada ampli (seperti Roland Jazz Chorus). Mereka membagi sinyal ke lebih dari satu bagian dan kemudian menyesuaikan lapangan satu (atau lebih) bergerak ke atas dan kemudian turun di lapangan. Hal ini dapat membuatnya terdengar seperti ada lebih dari satu bermain gitar dan efek yang sangat populer dan umum, Anda akan mengenali suara cepat ketika Anda mendengarnya. Mereka biasanya memiliki 3 tombol, Rate, Kedalaman dan Mix.
Rate - Kontrol seberapa cepat lapangan berubah. Hal ini biasanya ditetapkan sekitar 5-6 tetapi Anda harus bereksperimen dengan ini. pengaturan Slow dengan pengaturan Rate tinggi dapat sangat efektif, seperti dapat Tingkat setelan tinggi dengan kedalaman kecil.
Kedalaman - Kontrol berapa lebar lapangan berubah, bagaimana "tidak selaras" suara tambahan dibuat. Anda bisa menjadi sangat suara keren dengan pengaturan yang lebih tinggi (seperti suara bersih di Smells Like Teen A Roh oleh Nirvana), namun pengaturan yang lebih rendah adalah lebih umum.
Mix - Kontrol berapa banyak dipengaruhi sinyal dicampur dengan suara gitar normal. Untuk pengaturan ekstrim mengaturnya untuk penuh atau untuk efek lebih halus set ke 3-4.

0 komentar:

Poskan Komentar