PentingNya InTOnasi DaLAm BerMAin MUSIK


Intonasi adalah cara frekuensi ditugaskan untuk catatan individu dalam kinerja sepotong musik. Intonasi harus beroperasi dalam dilepaskan dari batas yang menjamin bahwa makna dasar dari sepotong akan dipertahankan sebagai contoh, sepertiga kecil harus lebih kecil dari sepertiga besar. Dalam batas ini, intonasi memberikan kemungkinan yang cukup ekspresif. Peran intonasi dalam musik performing analog dengan peran pengucapan dalam membaca puisi. Pengucapan beroperasi dalam batas-batas yang menjamin bahwa makna dasar dari puisi itu akan dipertahankan: misalnya, `` mol''harus diucapkan jelas dari laki-laki''`` Dalam batas-batas ini, ada ruang untuk aksen pembicara, kualitas vokal. , ekspresi dan emosional.
Bagaimana kemungkinan ekspresif intonasi? Berikut adalah beberapa. Intonasi dapat digunakan untuk ``''warna atau memberikan mood musik. Secara historis, ada minat banyak di intonasi cara dapat memberikan suasana hati yang berbeda untuk musik di kunci yang berbeda , misalnya melalui penggunaan kelas laras disebut temperamen baik. Meskipun suasana yang mengajarkan intonasi tidak terjadi''`` pada waktu tertentu, intonasi tidak mempengaruhi makna peristiwa musik tertentu. Sebuah keprihatinan contoh penting melodi langkah ke atas dari lapangan yang berfungsi sebagai nada terkemuka. Semakin tinggi intonasi nada terkemuka ini, semakin tarik terhadap pitch di atas dirasakan. Karena fungsi lapangan di atasnya biasanya sebagai semacam tonik lokal, tarik ini dapat membantu meningkatkan irama dan menetapkan nada suara .

nada rendah terkemuka cenderung memberikan membosankan''`` suara ke musik. Intonasi juga memiliki efek mendalam pada peristiwa harmonik. Hal ini dapat menentukan seberapa disonan harmoni yang disonan adalah, dan betapa konsonan harmoni konsonan ini. consonances ekstrim dapat berguna untuk mempromosikan rasa ketenangan dan resolusi dalam musik, dan dapat berfungsi untuk meningkatkan kontras dengan dissonances.

0 komentar:

Posting Komentar